Mengenal aneka macam ikan hias guppy


Ikan Guppy merupakan ikan liar yang bisa dibudidayakan. Ikan jenis ini mampu hidup di air tawar bahkan bisa di air payau, umur ikan ini bisa mencapai dua tahun, jenis ikan ini beraneka ragam bentuk dan corak warnanya,Karena itu ikan jenis ini banyak digemari orang baik kalangan anak-anak maupun orang dewasa.

Postur fisik yang imut menggemaskan dengan corak warna unik menjadi daya pikat tersendiri ikan jenis ini, bahkan banyak pecinta guppy rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkannya.

Harga ikan guppy di pasaran memang bervariasi ada yang cuma ribuan rupiah ada juga yang harganya jutaan per ekor ataupun perpasang. Kalkulasi harga tergantung dari jenisnya.

Jenis ikan ini bisa dikategorikan yang berkualitas dan yang biasa, untuk yang biasa sering disebut cendolan. Kelas cendolan inilah yang biasanya laku dipasaran dengan harga murah.

Sebenarnya kategori tersebut tidaklah menjadi patokan karena terkadang sering ditemukan ikan guppy jenis cendolan ini pun bisa berharga tinggi karena keunikannya.

Pemeliharaan ikan guppy gampang-gampang susah, biasanya pemeliharaan ikan guppy yang berkualitas butuh perhatian lebih bisa dibilang sedikit ekstra hati-hati, hal ini wajar dilakukan mengingat untuk menjaga kualitas plus mempertimbangkan harga tentunya.

Berbeda ketimbang pemeliharaan untuk ikan guppy kategori cendolan cenderung bisa dilakukan asal atau sembarang.

Yang terpenting dalam pemeliharaan adalah kondisi kebersihan dari air sebagai media utama kehidupan ikan guppy itu sendiri, selain itu pula dalam pemberian pakan hendaklah yang berkualitas. Untuk ikan guppy sebenarnya lebih menyukai pakan alami seperti Kuru air ataupun cacing sutera, adapun pakan pabrikan juga bisa tinggal kejelian bagaimana cara mengantisipasi kondisi air agar tidak cepat kotor tercemar sisa makanan tersebut.

Pokoknya buat temen- temen yang hoby piara ikan guppy ataupun yang mau budidaya kegiatan kontrol kondisi air merupakan kunci utama dalam pemeliharaan jenis ikan ini.

Seiring perjalanan waktu pada akhirnya temen-temen pecinta ikan hias yang baru, akan dapat memahami jenis ikan guppy ini secara detailnya, ketika teman-teman sudah melakukan pemeliharaan  ataupun Pembudidayaam

Pengenalan ikan jenis ini sengaja cukup dikelompokan dalam dua kategori sebagaimana penjelasan diatas.

Semoga kita semua beroleh manfaat meski ulasan ini cuma seklias.


Comments

HITS POST

6 jenis ikan sepat hias yang cocok untuk akuarium

Trik buat ikan Guppy ekor lebar.

Mengenal ikan sepat hias jantan dan betina berikut cara membudidayakannya