Mengenal ikan guppy magenta



Hai....dulur guppis lagi ngapain? Ngantuk (nganggur suntuk) ?

Ngopi dululah ...! Biar bubar byar suntuke, ngopi..ngopi...ngomongin guppy lagi.

Ngebahas soal ikan guppy rasa-rasanya ga bakal habis, selain memang unik, jenisnya pun punya  ribuan varian.

Tetapi untuk kali ini saya mau sedikit berbagi mengenai satu jenis guppy yakni magenta, salah satu jenis guppy yang mungkin terbilang kurang trend dipasaran. 

Padahal magenta ini termasuk patern lama dan sudah banyak dikenal para guppis, akan tetapi entah peminat guppy jenis ini masih sedikit, jauh dari peminat guppy jenis lainnya.

Oh ya..ciri khas guppy magenta ini identik dengan warna merah muda.

Sudah lama saya tertarik  pada ikan guppy ini. Bahkan sejak awal mulai pelihara ikan guppy, jenis magenta ini sudah ada dan saya kembangbiakkan. 

Ternyata jenis magenta ini bener-bener bandel tahan akan berbagai penyakit.

Sampai sekarang ikan jenis magenta di farm pemeliharaan saya terus berkembang biak.

Saat ini ada dua varietas dari jenis ini yang sedang saya pelihara dan kembangbiakan, yakni varietas platinum mata hitam dan albino.

Kedua varietas tersebut sama-sama mudah dirawat. Dengan ketinggian air yang rendah sekali pun kedua varietas ini mampu bertahan hidup bahkan mampu berkembangbiak dengan normal.

Secara pribadi saya menyarankan ikan guppy jenis magenta ini sangat cocok buat dulur guppis pemula.(punten and sorry lur...promo dikit) Disamping beberapa keunggulan sebagaimana saya kemukakan diatas. Guppy jenis magenta ini juga fleksibel, maksudnya ikan ini bisa bertahan hidup didalam maupun diluar ruangan.

Kedua varietas magenta yang saya pelihara memiliki ekor roundtail, seperti pada kebanyakan tubuh guppy jantan jenis ini pun lebih kecil dibanding betinanya. 

Ikan ini tergolong aktif sangat periang, untuk yang albino warnanya merah muda atau pink sangat cocok dengan karakter ruangan yang damai dan penuh cinta.(bukan lebay.... cuman pengen imaginer dikit..😁😁) begitupun varietas magenta platinumnya akan nampak elegant pula untuk mengisi sudut-sudut ruangan.

Seperti telah saya sampaikan diatas bahwa perawatan ikan guppy jenis ini mudah, karena memang dengan perawatan sederhana pun ikan ini dapat tumbuh  berkembang normal-normal saja.

Sepanjang yang saya lakukan dalam perawatan guppy magenta ini, sebatas pemberian pakan dua kali dalam sehari, dan kegiatan menyipon satu kali dalam seminggu.

Benar-benar perawatan standard tanpa fasilitas sirkulator ataupun aerator.

Jujur jenis pakan yang biasa saya berikan cuma pakan pabrikan (Mem), hanya pada waktu tertentu saja seperti saat habis melahirkan indukan betina saya beri pakan alami; kutu air satu kali dalam sehari selama tiga hari, untuk menambah nutrisi selama pemulihan staminanya.

Dan beberapa kabar dari dulur guppis yang sempat bawa indukan magenta saya juga berpendapat sama, bahwa ikan Jenis magenta ini memang mudah dirawat dan cepat berkembang pula.

Nah bagi dulur-dulur guppis mungkin barangkali tertarik dengan ikan guppy magenta ini silahkan dicoba.

Kalau memang kesulitan nyari indukan, dulur guppis bisa pesen ke nomer WA yang ada di Instagram @ifarel_guppy.(ijin promo lurr..)

Untuk yang ada di wilayah Cirebon, baiknya offline aja biar bisa silaturahmi, soal harga bisa gasar-geser dikit sambil liat jok yang ada...😂😂😂😂.

Baik dulur.......ngopinya kita sudahi disit, barangkali ada yang kurang sreg dipasin baelah....wong kaya ngono kaweruh kula, mbok dulur gada saran sok atuh kirim aja. 

Makasih buat yang kerso mampir di blog saya, maju guppy....majulah Indonesia!!

"Ada Mbah dukun sedang ngobati pasiennya.....konon katanya sakitnya diguna-guna.....teruslah tekun rawat gupinya......tiga bulan depan bakal terasa hasilnya"









Comments

HITS POST

Mengenal ikan sepat hias jantan dan betina berikut cara membudidayakannya

Mengenal Ikan Channa

Benarkah ikan Guppy bisa sakit kembung?